Mengapa Sangat Penting Untuk Pemeriksaan Pendengaran Anda



Gangguan pendengaran bisa membuat kehidupan sehari-hari cukup menantang. Hal ini dapat mengganggu kemampuan Anda untuk menikmati lagu favorit Anda, menonton acara televisi favorit Anda, dan mengadakan percakapan. Orang dengan gangguan pendengaran dapat mencoba dan menghindari pengaturan sosial karena kesulitan mereka menghadapi pendengaran dan pemahaman orang-orang di sekitar mereka. Akibatnya, mereka mungkin merasa sendirian dan terisolasi.

Tapi perasaan kesepian dan isolasi ini menjadi diperkuat. Penelitian yang menemukan gangguan pendengaran dapat meningkatkan risiko kehilangan ingatan, masalah berpikir, dan demensia.

Studi terbaru berfokus pada orang dewasa yang berisiko terkena penyakit Alzheimer. Mereka menemukan bahwa individu yang didiagnosis dengan masalah pendengaran berisiko lebih tinggi mengalami gangguan kognitif selama empat tahun.

Para peneliti menjelaskan bahwa gangguan kognitif ini sama sekali tidak ringan. Profesor penyakit terkait usia, Clive Ballard, mengatakan, "Mereka berada di lima persen kinerja kognitif terendah dan sekitar 50 persen orang tersebut akan mengalami demensia."
Gangguan pendengaran meningkatkan risiko demensia

Peneliti Amerika melihat kemampuan kognitif dari 783 individu yang secara kognitif sehat. Lebih dari dua pertiga dari mereka memiliki satu orang tua yang didiagnosis menderita penyakit Alzheimer.

Para peserta menjalani tes kognitif selama empat tahun. Tes tersebut menguji kemampuan berpikir, ingatan, dan mental para peserta. Para periset menemukan bahwa peserta yang mengalami gangguan pendengaran pada awal penelitian dua kali lebih mungkin mengalami gangguan kognitif setelah empat tahun dibandingkan dengan peserta yang tidak memiliki masalah pendengaran.

Taylor Fields memimpin penelitian tersebut dan menyarankan agar gangguan pendengaran bisa menjadi tanda awal kepikunan masa depan. Dokter harus mempertimbangkan kehilangan pendengaran sebagai tanda awal untuk mulai memantau kognisi pasien.
Ini bukan studi pertama yang menghubungkan kemampuan pendengaran dengan kognisi. Penelitian lain menemukan bahwa gangguan pendengaran yang lebih parah dikaitkan dengan timbulnya demensia.

Yang masih belum jelas adalah mekanisme pastinya yang berkontribusi terhadap demensia pada gangguan pendengaran. Apakah gangguan pendengaran memicu demensia atau apakah demensia menyebabkan gangguan pendengaran? Tidak jelas apakah mengobati gangguan pendengaran atau tidak dapat mencegah atau menunda perkembangan demensia.

Studi lain telah menemukan perubahan dalam kefasihan wicara akibat masalah berpikir dan memori. Mengonsumsi makanan sehat dapat menunda kepikunan atau mengurangi risiko kerusakan kognitif, dan kebiasaan gaya hidup yang buruk seperti merokok dapat memicu gangguan kognitif juga.

Solusi Untuk Anda Dari Kami


Jelly Gamat Gold-G merupakan suplemen makanan kesehatan berbentuk jelly yang terbuat dari ekstrak teripang (yang dalam bahasa Malaysia disebut Gamat). Sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, serta terbukti berkhasiat untuk mengobati ataupun mencegah berbagai macam penyakit.
Merek Gold-G sendiri merupakan pelopor yang pertama kali memproduksi produk kesehatan Jelly Gamat atau sari teripang yang telah dikonsumsi dan memberikan manfaat untuk banyak orang.

Manfaat Jelly Gamat Gold-G
  • Menjaga kesehatan tubuh.
  • Mempercepat proses penyembuhan dari sakit.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mencegah munculnya berbagai macam penyakit.
  • Memperlancar peredaran darah.
  • Mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Membantu proses perawatan bagi penderita Anemia, Asam Urat, Anemia, Batu Ginjal, Darah Rendah, Darah Tinggi, Diabetes, Hepatitis, Kanker, Kolesterol, Nyeri Sendi, Stroke, Tumor, dll.
  • Membantu proses penyembuhan Alergi, Jerawat, Kista, Maag, Migrain, Pendarahan, Perut Kembung, Radang, Sesak Napas, Sinus, Tipus, dll.



*Disclaimer: Hasil yang diperoleh setiap individu bisa berbeda karena berbagai faktor.


Facebook Comment